@thesis{thesis, author={HARTATI SRI}, title ={PENERAPAN MODEL GENERATIVE LEARNING MENGGUNAKAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS MODEL PROBLEM SOLVING POLYA PADA KEMAMPUAN ANALITIS MATEMATIS PESERTA DIDIK}, year={2019}, url={http://eprints.umg.ac.id/938/}, abstract={Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan desain penelitian ?One-shot case study? dimana suatu kelas dikenakan suatu penerapan model generative learning mengunakan LKPD berbasis model problem solving Polya setelahi tu dilakukan pendeskripsian terhadap aktivitas guru, aktivitas peserta didik, kemampuan analitis matematis peserta didik serta respon peserta didik. Subyek penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII B SMP Muhammadiyah 8 Benjeng tahun pelajaran 2018-2019. Instrumen penelitiannya yang dipergunakan adalah lembar observasi aktivitas guru, lembar observasi aktivitas peserta didik, lembar angket respon peserta didik dan soal kemampuan analitis matematis peserta didik. Hasil-hasil penelitian yang diperoleh adalah: (1) Aktifitas guru dalam penerapan model generative learning menggunakan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis model problem solving Polya termasuk kategori baik dalam skala 70 ? ? 85; (2) Aktifitas peserta didik dalam penerapan model generative learning menggunakan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis model problem solving Polya termasuk kategori baik dalam skala 70 ? ? 85; (3) Nilai kemampuan analitis matematis peserta didik adalah 76,96 termasuk kategori Baik. Nilai indikator membedakan adalah 76,28 termasuk kategori Baik, Nilai indikator mengorganisasi adalah 90,22 termasuk kategori Sangat Baik dan Nilai indikator mengatribusikan adalah 72,39 termasuk kategori Baik; (4) Respon peserta didik dalam penerapan model generative learning menggunakan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis model problem solving Polya termasuk kriteria Baik untuk skala 70-100%.} }