@thesis{thesis, author={Medina Juliana}, title ={(KP) - GAMBARAN PERAN PROMOTIONS PADA PT. RADIO ARIEF RACHMAN HAKIM (88,4 GLOBAL RADIO JAKARTA)}, year={2019}, url={http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/792/}, abstract={Selama melaksanakan kerja profesi di PT. Radio Arief Rachman Hakim atau yang biasa disebut dengan Global Radio Jakarta, praktikan bekerja dibawah pengawasan serta bimbingan dari seorang Promotions. Praktikan berkesempatan untuk terlibat langsung dalam berbagai kegiatan pada divisi ini, yang menjalankan tugas dan fungsi sebagai Promotions, diantaranya adalah membuat Surat Perjanjian Kerjasama beserta lampiran perjanjian kerjasama, bertemu dengan klien untuk melakukan negosiasi, membuat press release, terlibat dalam acaraacara yang diselenggarakan oleh Global Radio Jakarta serta menghadiri berbagai acara untuk kebutuhan konten, mengecek logo sesuai perjanjian kerjasama hingga membagikan tiket kepada pemenang kuis saat siaran. Dalam melaksanakan kegiatan kerja profesi, praktikan mengetahui bahwa seorang Promotions harus dapat menjalin hubungan yang baik dengan pihak eksternal dan internal perusahaan. Untuk memenuhi kebutuhan kerjasama yang akan dilakukan dibutuhkan jangkauan yang meluas serta hubungan yang baik dengan pihak-pihak eksternal. Hal tersebut juga harus didukung dengan kemampuan seorang Promotions dalam bernegosiasi serta berkomunikasi yang baik dengan pihak eksternal untuk memperoleh keuntungan yang maksimal saat terjalin kerjasama. Hubungan dengan berbagai pihak internal dari divisi lainnya juga perlu di jaga dengan baik, karena seorang Promotions memiliki keterkaitan dengan mereka dalam berbagai hal seperti konsep dan desain untuk media sosial, pembagian tiket yang dilakukan oleh para produser dari hasil kerjasama dan harus bertukar pikiran dengan beberapa pihak lainnya. Kata kunci: proses perencanaan acara, event, perencanaan anggaran, riset, komunitas, tempat acara} }