@thesis{thesis, author={WA ODE SITTI SATRIWATI P3A1 14 122}, title ={“Tingkat Kepuasan Penumpang Terhadap Kualitas Pelayanan Ruang Tunggu Keberangkatan Terminal Penumpang Bandar Udara Sangia Nibandera Kolaka”}, year={2018}, url={http://repo.uho.ac.id/673/}, abstract={ABSTRAK Pergerakan kapasitas penumpang di Terminal Bandar Udara Sangia Nibandera Kolaka setiap tahunnya mengalami peningkatan yang cukup signifikan. khususnya di ruang tunggu keberangkatan. Jika kapasitas ruang tunggu keberangkatan terminal Bandar Udara Sangia Nibandera Kolaka, saat ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan setiap tahunnya, sehingga akan mengalami kelebihan pergerakan penumpang yang akan mengganggu kanyamanan dan kepuasan penumpang dalam memperoleh pelayanan yang berkualitas serta Tingkat kepuasan pengguna fasilitas pelayanan perlu diketahui. Oleh karena itu, perlu dilakukan suatu penelitian tentang Tingkat Kepuasan Penumpang Terhadap Kualitas Pelayanan Ruang Tunggu Keberangkatan Terminal Penumpang Bandar Udara Sangia Nibandera Kolaka, sehingga pihak pengelolah terminal penumpang Bandar Udara Sangia Nibandera Kolaka dapat melalukan pengembangan dan meningkatkan kualitas pelayanan ruang tunggu tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan penumpang terhadap kinerja pelayanan yang di berikan di ruang tunggu keberangkatan Terminal Penumpang Bandar Udara Sangia Nibandera Kolaka Hasil penelitian tugas ini menunjukan bahwa indeks kepuasan konsumen berada pada rentang 0.81 – 1.00 menunjukan bahwa konsumen merasa sagat puas terhadap kinerja pelayanan yang diberikan Pengelola Ruang Tunggu Keberangkatan Terminal Penumpng Bandar Udara Sangia Nibandera Kolaka. kata kunci : Bandar Udara Sangia Nibandera Kolaka, Terminal Penumpang, Ruang Tunggu, kepuasan kinerja pelayanan.} }