@thesis{thesis, author={Aprilia Chania}, title ={ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN PADA PT. CIPTA GAYA KREASINDO}, year={2018}, url={http://repo.usni.ac.id/1038/}, abstract={Tulisan ini menjelaskan tentang Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Manajemen Hubungan Pelanggan pada PT. Cipta Gaya Kreasindo. Manajemen Hubungan Pelanggan dilakukan untuk mempertahankan pelanggan yang telah ada dan membuka peluang untuk mendapatkan pelanggan baru. Kendala yang dialami yaitu dalam hal berkomunikasi dengan pelanggannya, baik secara langsung maupun tidak langsung, kurangnya pengetahuan pelanggan mengenai harga terbaru karena kurangnya sosialisasi dari perusahaan. Adapun salah satu penyelesaian dari masalah dan kendala tersebut ialah dengan menggunakan metode waterfall. Dengan metode ini diharapkan perusahaan dapat meningkatkan sekaligus mempertahankan hubungan perusahaan dengan pelanggan menjadi lebih baik dan sistem yang dirancang dapat membantu mempermudah pelanggan dalam berkomunikasi dan mendapatkan informasi.} }