@thesis{thesis, author={Wijaya Stephani}, title ={PENGARUH DISKON, PROMOSI, DIGITAL MARKETING, BRAND IMAGE, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE KOTA T ANGERANG}, year={2022}, url={http://repositori.buddhidharma.ac.id/1364/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh diskon, promosi, digital marketing, brand image, dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi Shopee Kota Tangerang. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah survei. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Tangerang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah regresi berganda. Hasil dari analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = 3,836 + 0,543X1 + 0,550X2 + 0,232X3 + 0,279X4 + 0,430X5 artinya apabila terdapat peningkatan atau penurunan sebesar 1 poin, maka keputusan pembelian konsumen akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,543, 0,550, 0,232, 0,279, dan 0,430 Hasil koefisien determinasi antara pengaruh diskon, promosi, digital marketing, brand image dan kepercayaan konsumen mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 91,9% dan sisanya sebesar 8,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diperoleh pengaruh antara variabel X1 dengan Y secara parsial membandingkan thitung 3,211 > ttabel 0,2540 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05, variabel X2 dengan Y secara parsial membandingkan thitung 3,115 > ttabel 2,36624 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05, variabel X3 dengan Y secara parsial membandingkan thitung 2,458 > ttabel 2,36624 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05, variabel X4 dengan Y secara parsial membandingkan thitung 3,715 > ttabel 2,36624 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05,. variabel X5 dengan Y secara parsial membandingkan thitung 5,139 > ttabel 2,36624 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Hal ini artinya H0 ditolak dan H1 diterima. Sedangkan pengaruh antara variabel X1, X2, X3, X4, dan X5 dengan Y secara simultan memberikan hasil perbandingan Fhitung 101,912 > Ftabel 0,247 dan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Hasil ini berarti terdapat pengaruh antara diskon, promosi, digital marketing, brand image, dan kepercayaan konsumen secara simultan terhadap keputusan pembelian pada pengguna Shopee Kota Tangerang.} }