A PHP Error was encountered
Severity: Notice
Message: Undefined offset: 1
Filename: controllers/Document.php
Line Number: 69
Backtrace:
File: /home/rama/public_html/application/controllers/Document.php
Line: 69
Function: _error_handler
File: /home/rama/public_html/index.php
Line: 296
Function: require_once
A PHP Error was encountered
Severity: Notice
Message: Undefined offset: 1
Filename: controllers/Document.php
Line Number: 69
Backtrace:
File: /home/rama/public_html/application/controllers/Document.php
Line: 69
Function: _error_handler
File: /home/rama/public_html/index.php
Line: 296
Function: require_once
A PHP Error was encountered
Severity: Notice
Message: Undefined offset: 1
Filename: controllers/Document.php
Line Number: 69
Backtrace:
File: /home/rama/public_html/application/controllers/Document.php
Line: 69
Function: _error_handler
File: /home/rama/public_html/index.php
Line: 296
Function: require_once
@thesis{thesis,
author={ and Khoirunnisa and Utami Putri Kinayungan },
title ={Evaluasi Hygiene dan Sanitasi, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen di Rumah Makan Lestari H. Shomad},
year={2024},
url={},
abstract={Rumah makan saat ini tidak hanya berhadapan dengan persaingan tetapi berhadapan
juga dengan konsumen yang keinginan dan kebutuhannya terpenuhi. Dalam usaha
rumah makan kebersihan serta kualitas pelayanan termasuk faktor yang berpengaruh
terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan di Rumah Makan Lestari
H.Shomad. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berkunjung
ke Rumah Makan Lestari H. Shomad. Instrumen penelitian ini dilakukan dengan
sampel 100 responden yang diberikan kuesioner berisi 15 pertanyaan dari indikator
kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen, sedangkan Hygiene Sanitasi dilakukan
dengan wawancara menggunakan lembar observasi. Penelitian ini merupakan
penelitian analitik dengan desain cross sectional dan cara pengambilan sampel
dengan metode sampling incidental/ Accidental sampling. Berdasarkan hasil
observasi hygiene sanitasi didapatkan jumlah skor 733 yang berarti mutu C (Cukup).
Sedangkan dari hasil dan pembahasan terkait kualitas pelayanan dan kepuasan
konsumen maka dapat disimpulkan bahwa penelitian yang dilakukan terhadap
Rumah Makan H. Shomad dengan 100 responden adanya hubungan antara kualitas
pelayanan dan kepuasan konsumen dengan hasil p-value uji chi square 0.000.}
}