@thesis{thesis, author={Azzahra Mega Agustin and Shiroth Salman Fathy}, title ={Pengaruh Promosi Penjualan dan Live Streaming Terhadap Pembelian Impulsif Produk Febtatto di Shopee Berdasarkan Pendekatan SOR (Stimulus-Organism-Response)}, year={2025}, url={https://repository.nurulfikri.ac.id/id/eprint/753/}, abstract={Pertumbuhan e-commerce di Indonesia diproyeksikan mencapai US$137,5 miliar pada 2025, menciptakan peluang dan tantangan bagi bisnis. Shopee, sebagai pemimpin pasar dengan 2,3 miliar kunjungan pada 2023, memanfaatkan strategi promosi penjualan dan live streaming untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan. Penelitian ini bertujuan mengkaji pengaruh promosi penjualan dan live streaming terhadap pembelian impulsif produk Febtatto di Shopee menggunakan pendekatan Stimulus-Organism-Response (SOR). Promosi penjualan dan live streaming bertindak sebagai stimulus yang memengaruhi emosi positif pelanggan (organism) dan menghasilkan tindakan pembelian impulsif (response). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan eksplanatori. Data dikumpulkan melalui kuesioner daring yang melibatkan 100 responden pelanggan Febtatto dan dianalisis menggunakan metode PLS-SEM. Hasil menunjukkan bahwa promosi penjualan (? = 0.39, p < 0.05) dan live streaming (? = 0.312, p < 0.05) berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif produk Febtatto di Shopee. Kata kunci : Promosi Penjualan, Live Streaming, Pembelian Impulsif, SOR, Ecommerce} }