A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined offset: 1

Filename: controllers/Document.php

Line Number: 69

Backtrace:

File: /home/rama/public_html/application/controllers/Document.php
Line: 69
Function: _error_handler

File: /home/rama/public_html/index.php
Line: 296
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined offset: 1

Filename: controllers/Document.php

Line Number: 69

Backtrace:

File: /home/rama/public_html/application/controllers/Document.php
Line: 69
Function: _error_handler

File: /home/rama/public_html/index.php
Line: 296
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined offset: 1

Filename: controllers/Document.php

Line Number: 69

Backtrace:

File: /home/rama/public_html/application/controllers/Document.php
Line: 69
Function: _error_handler

File: /home/rama/public_html/index.php
Line: 296
Function: require_once

@thesis{thesis, author={Kasmansyah and Subadiyono and UMI }, title ={PENGEMBANGAN BUKU TEKS MENULIS TEKS BERITA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 40 PALEMBANG}, year={2018}, url={https://repository.unsri.ac.id/958/}, abstract={Pengembangan buku teks menulis teks berita dengan pendekatan kontekstual telah dilaksanakan di kelas VIII SMP Negeri 40 Palembang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan yang bertujuan untuk menghasilkan buku teks menulis teks berita dengan pendekatan kontekstual yang valid dan praktis untuk digunakan. Berdasarkan hasil penelitian, siswa dan guru membutuhkan buku teks menulis teks berita untuk membantu siswa belajar secara mandiri, menumbuhkan minat menulis siswa, dan memotivasi siswa melalui buku teks yang menarik dan mudah dipahami. Uji validitas buku teks menulis teks berita dengan pendekatan kontekstual divalidasi oleh tiga pakar yaitu ahli materi/isi, ahli kebahasaan, dan ahli kegrafikaan. Uji validitas oleh ahli materi mendapat skor 15 dari skor maksimal 20 dan dikategorikan baik, uji validitas dari ahli kebahasaan mendapat skor 14 dari skor masksimal 16 dan dikategorikan sangat baik, dan uji validitas oleh ahli kegrafikaan mendapat skor 17 dari skor maksimal 20 dan dikategorikan sangat baik. Berdasarkan hasil validasi tersebut, buku teks menulis teks berita dikategorikan valid. Uji kepraktisan buku teks ini dilihat dari hasil uji kepraktisan oleh 3 siswa melalui uji coba one-to-one yang mendapat nilai dengan skor 34, 37, 36 dari skor maksimal 40. Hal ini menunjukkan bahwa buku teks menulis teks berita dengan pendekatan kontekstual ini praktis digunakan dalam pembelajaran menulis teks berita.} }