A PHP Error was encountered
Severity: Notice
Message: Undefined offset: 1
Filename: controllers/Document.php
Line Number: 69
Backtrace:
File: /home/rama/public_html/application/controllers/Document.php
Line: 69
Function: _error_handler
File: /home/rama/public_html/index.php
Line: 296
Function: require_once
A PHP Error was encountered
Severity: Notice
Message: Undefined offset: 1
Filename: controllers/Document.php
Line Number: 69
Backtrace:
File: /home/rama/public_html/application/controllers/Document.php
Line: 69
Function: _error_handler
File: /home/rama/public_html/index.php
Line: 296
Function: require_once
A PHP Error was encountered
Severity: Notice
Message: Undefined offset: 1
Filename: controllers/Document.php
Line Number: 69
Backtrace:
File: /home/rama/public_html/application/controllers/Document.php
Line: 69
Function: _error_handler
File: /home/rama/public_html/index.php
Line: 296
Function: require_once
@thesis{thesis,
author={Deskoni and Dewi and RAHMAT },
title ={PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN METAFORA TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 3 PALEMBANG},
year={2019},
url={https://repository.unsri.ac.id/9680/},
abstract={Penelitian ini berjudul ?Pengaruh Strategi Pembelajaran Metafora Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 3 Palembang?. Tujuan dari penelitian ini untuk membuktikan pengaruh strategi pembelajaran metafora terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 3 Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang menggunakan desain penelitian Quasi Experimental Design bentuk Post Test Only Control Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X IPS SMA Negeri 3 Palembang pada semester genap tahun pelajaran 2018/2019. Teknik pengambilan sampel Cluster Random Sampling yaitu dengan cara diundi sehingga diperoleh kelas X IPS 1 sebagai kelas eksperimen dan X IPS 3 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan observasi. Hipotesis menggunakan statistik parametris yaitu uji t (Polled Varian) dan di peroleh t hitung (7,375) > t tabel (1,227) maka hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh strategi pembelajaran metafora terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 3 Palembang. Disarankan dalam menerapkan strategi pembelajaran metafora pada saat pembuatan instrumen soal harus ber- dasarkan tugas dan peran pengelola koperasi, seandainya peserta didik diandaikan sebagai pengelola koperasi.
Kata Kunci : Strategi Pembelajaran Metafora dan Hasil Belajar}
}