@thesis{thesis, author={Juwita Suri}, title ={Pengaruh Iklan dan Perilaku Konsumtif Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Market Place Shopee (Studi Mahasiswa FEB UTND)}, year={2023}, url={http://utndrepository.utnd.ac.id/id/eprint/276/}, abstract={Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan dan perilaku konsumtif terhadap keputusan pembelian melalui market place shopee. populasidalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen dan Ekonomi Pembangunan semester 7. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 63 orang pembeli toko underprice skincare diambil secara acak dengan menggunakan teknik random sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Instrument pengambilan data menggunakan, angket dan pengamatan langsung kelapangan yang kemudian dianalisis menggunakan metode analisis regresi linear berganda Y=3,332 + 0,547 X1 + 0,504 X2 + e, yang artinya iklan dan perilaku konsumtif berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya dilakukan pengujian dengan uji hipotesis hasil uji f menunjukkan Fhitung 55,429>3,15, sehingga dapat disimpulkan bahwa seluruh variabel X berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Uji t menunjukkan 4,447>1,67 dan 4,164>1,66 yang artinya iklan dan perilaku konsumtif berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. R square menunjukkan koefisien determinasi adalah sebesar 0,649, artinya iklan dan perilaku konsumtif berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 64,9%, sedangkan sisanya sebesarnya 35,1 dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.} }