Abstract :
ABSTRAKKemajuanteknologi informasi dan komunikasi mampu mengubah gaya hidup masyarakat dalambidang transportasi, komunikasi elektronik, dan pembayaran elektronik. Peningkatanpopularitas perdagangan secara online (e-commerce)membuka peluang layanan keuangan berbasis teknologi (fintech). Saat ini layanan perbankan sedang bergeser ke layanandigital, dengan banyaknya penyedia uang elektronik di Indonesia. Semakin banyakbermunculan berbagai penyedia uang elektronik, maka perusahaan e-payment harus mampu menyiapkanstrategi dalam memasarkan produk agar tetap mampu bersaing. Tujuan dari penelitianini adalah menganalisis dan membahas pengaruh promosi penjualan dan e-service quality terhadap keputusanpenggunaan Aplikasi OVO.Teknikpengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan metode jugmentalsampling. Sampel yang digunakan sebanyak 200 orang. Responden dalampenelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan transaksi di restoran/cafemerchantnya OVO, dengan minimal 2 kali transaksi dalam 1 bulan terakhir danusia 20-39 tahun. Skala pengukuran menggunakan skala likert. Alat ukur yangdigunakan adalah angket online. Analisis data dengan menggunakan modelpersamaan regresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosipenjualan berpengaruhpositif terhadap keputusan penggunaan, dan E-ServiceQuality berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan. Kata Kunci: PromosiPenjualan, E-Service Quality, Keputusan Penggunaan