DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HARGA, PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MUSTAHIQ MART KEBOMAS GRESIK
Total View This Week0
Institusion
Universitas Gresik
Author
Fadhilah, Nurul
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-08-23 04:46:14 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, produk, dan kualitas pelayanan secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Mustahiq Mart Kebomas Gresik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel 80 responden dengan metode non-probability sampling dengan metode incidental sampling adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah obsevasi, wawancara dan kueisoner (angket). Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS. Hasil dari penelitian ini adalah (1) harga secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Mustahiq Mart Kebomas Gresik; (2) produk secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Mustahiq Mart Kebomas Gresik; (3) kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Mustahiq Mart Kebomas Gresik serta (4) harga, produk, dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Mustahiq Mart Kebomas Gresik. Hal ini di buktikan dari nilai (1) thitung (2,784) > ttabel (1,665) nilai t signifikansi = 0,007 lebih kecil dari ?= 0,1; (2) thitung (2,655) > ttabel (1,655) nilai t signifikansi = 0,010 lebih kecil dari ?= 0,1; (3) thitung (4,093) > ttabel (1,665) nilai t signifikansi = 0,000 lebih kecil dari ?= 0,1 serta (4) Fhitung (47,231) > Ftabel (2,16) dan tingkat signifikan t 0,000 lebih kecil dari alpha = 0,1 
Institution Info

Universitas Gresik