Abstract :
Kepuasan pasien terhadap pelayanan obat di Apotek merupakan salah satu cerminan dari kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian yang diberikan oleh tempat pelayanan kefarmasian di Apotek terutama pelayanan obat dengan menggunakan resep. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan pelayanan kefarmasian pada pasien yang menebus obat dengan resep di Apotek Bojongbata Pemalang.
Penelitian ini bersifat deskriptif dilakukan di Apotek Bojongbata Pemalang pada bulan Februari sampai Maret 2022 dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data melalui kuesioner kepada 60 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik kuota sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pasien pada pelayanan kefarmasian pada pasien yang menebus obat dengan resep di Apotek Bojongbata Pemalang adalah sangat puas sebanyak 42 orang (70%), puas sebanyak 18 orang (30%), tidak puas sebanyak 0 orang (0%), sangat puas sebanyak 0 orang (0%).