DETAIL DOCUMENT
Anteseden repurchase intention pada pengguna E-Commerce Shopee di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta
Total View This Week0
Institusion
Universitas Ahmad Dahlan
Author
Wahyuningsih, Eva Putri
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2025-01-31 06:06:01 
Abstract :
Repurchase intention atau biasa dikenal dengan minat beli ulang merupakan keinginan atau niat yang muncul pada konsumen setelah mereka mengalami pengalaman positif saat membeli suatu produk (Kimpa, 2019). Beberapa faktor penting yang mempengatuhi repurchase intention menurut Priyatna dan Agisty (2023) dan Zuliestiana (2022) adalah e-word of mouth, e-service quality, kepuasan, dan kepercayaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-word of mouth (X1), e-service quality (X2), kepuasan (X3), dan kepercayaan (X4) terhadap repurchase intention (Y) pada pengguna Shopee di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Subjek penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan jumlah sampel sebanyak 110 sampel dan memakai teknik purposive sampling. Penelitian ini memakai pendekatan kuantitatif dengan data primer dan teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuisioner berupa google form. Pengaruh e-word of mouth, e-service quality, kepuasan dan kepercayaan terhadap repurchase intention diolah menggunakan bantuan SPSS versi 25. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah e-word of mouth, e-service quality, kepuasan dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention terhadap pengguna yang berberlanja menggunakan e-commerce Shopee. 
Institution Info

Universitas Ahmad Dahlan