Abstract :
Semakin pesatnya perkembangan teknologi yang memberikan kemudahan untuk menjalankan kelangsungan hidupnya menjadikan masyarakat cenderung memilih produk yang praktis dan instan, salah satunya adalah produk makanan berupa mie instan sehat yang semakin di gemari oleh masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, brand image, dan label halal terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk mie instan Lemonilo di Kota Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria tertentu. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masing-masing variabel brand ambassador dan brand image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sementara variabel label halal tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan variabel brand ambassador, brand image, dan label halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.