DETAIL DOCUMENT
(KP) - KEGIATAN PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL PADA DIVISI MARKETING COMMUNICATION DI WEBTVASIA INDONESIA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Jaya Tangerang
Author
Vidya, Fitri Ferdiansyah
Subject
HE Transportation and Communications 
Datestamp
2020-10-21 04:07:01 
Abstract :
Selama melaksanakan kerja profesi di WebTVAsia Indonesia, Praktikan bekerja di bawah pengawasan serta bimbingan Marketing Creative Executive. Dalam melaksanakan kegiatan kerja profesi, Praktikan berkesempatan untuk turut berpartisipasi dan terlibat langsung dalam pelaksanaan kegiatan Marketing Communication di WebTVAsia Indonesia ini seperti mengelola media sosial Instagram dan artikel website WebTVAsia Indonesia mulai dari perencanaan, produksi, sampai implementasi konten. Praktikan juga melaksanakan kegiatan partnership dengan membuat press release, dan membuat media monitoring. Selain itu, praktikan juga berkontribusi dalam beberapa kegiatan media partner seperti promosi melalui Instagram, melalui gala premiere, dan media pass. Praktikan juga membuat social media reporting setiap bulannya. Aktivitas maupun tanggung jawab dari divisi Marketing Communication di WebTVAsia Indonesia meliputi mengelola media sosial dari WebTVAsia Indonesia, melakukan partnership, dan mengelola segala bentuk event yang diselenggarakan oleh perusahaan. Pengelolaan konten media sosial dan website dari WebTVAsia Indonesia berfokus kepada konten yang ditujukann untuk generasi millennials dan gen z yang dimulai dari riset, produksi, hingga analisis konten. Kemudian untuk kegiatan media partner, Marketing Communication melakukan barter value, dan mempromosikan konten partnership di media sosial WebTVAsia Indonesia. Selama periode masa kerja profesi, Praktikan mendapatkan pengalaman dan ilmu mengenai pengelolaan media sosial di suatu perusahaan. Kata kunci: media sosial, marketing communication, WebTVAsia Indonesia, pengelolaan media sosial 
Institution Info

Universitas Pembangunan Jaya Tangerang