DETAIL DOCUMENT
(kp) KEGIATAN DAN PROSES KERJA CONTENT CREATOR PADA DIVISI SOCIAL MEDIA CAMPAIGN PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS PEMBANGUNAN JAYA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Jaya Tangerang
Author
Aisya, Hijratin Nisa
Subject
HE Transportation and Communications 
Datestamp
2020-11-13 08:21:10 
Abstract :
Bekerja di dalam dunia media menjadi daya tarik tersendiri sebagai seorang Content creator. Pada saat ini banyak sekali media yang membutuhkan seseorang yang kreatif untuk menciptakan daya tarik di dalam media sosial perusahaan. Konten kreator sendiri adalah pekerjaan yang membuat suatu konten, baik berupa tulisan, gambar, video atau suara (Ramadhan, 2018). Conten creator memiliki banyak wadah untuk menampilkan karyanya, seperti saat ini karya tersebut bisa ditampilkan dalam Youtube, Instagram, WordPress, Blogger, Twitter dan lainnya. Content creator bertugas mengumpulkan ide serta data, kemudian melakukan riset untuk membuat konsep yang akan dijadikan sebuah konten. Setelah itu, mereka akan menghasilkan konten yang sesuai dengan identitas dan branding yang diinginkan untuk memenuhi tujuan yang disepakati dari sebuat konten. Ada banyak tujuan yang harus dicapai, antara lain harus memahami segmentasi yang akan dituju, mengedukasi banyak orang, menghibur, memberikan informasi yang valid, hingga menyesuaikan konten dengan platform yang dipilih. Dalam hal ini seorang content creator bisa menghasilkan karya untuk multi-platform dan mengevaluasi konten yang telah ditayangkan. Kata Kunci : Content Creator, Media Sosial, Branding, Social Media Campaign, Kerja Profesi 
Institution Info

Universitas Pembangunan Jaya Tangerang