Abstract :
Peningkatan kebutuhan akan adanya laundry di jaman semodern ini mengakibatkan ketatnya persaingan dalam bisnis ini. Sehingga menuntut para pelaku bisnis laundry ini untuk mampu memaksimalkan kinerja perusahaannya agar dapat bersaing di pasar, perusahaan harus berusaha keras untuk mempelajari dan memahami kebutuhan dan keinginan para pelanggannya. Penelitian ini dilakukan pada jasa ?Memey Laundry? di Jl. Raya Driyorejo 98 Gresik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari harga, lokasi dan promosi terhadap beli ulang konsumen di ?Memey Laundy?. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan metode survey dengan alat bantu kuesioner, baik kuesioner terbuka dan tertutup terhadap 100 responden. Dari hasil Uji F dapat diketahui bahwa semua variabel independen berpengaruh terhadap beli ulang konsumen dengan nilai F 2,699. Dan nilai Uji T berdasarkan 3 variabel adalah harga (X1) 0,199, lokasi (X2) 0,060 dan promosi (X3) 1,985<4,949. hal ini berarti apabila terjadi perubahan pada satu atau lebih variabel independen maka akan terjadi perubahan juga pada variabel dependennya. Selain itu, diperoleh hasil bahwa Promosi memiliki pengaruh yang paling besar. Oleh karena itu, dapat disarankan kepada ?Memey Laundry? untuk terus mengelola promosinya dengan lebih baik lagi, seiring dengan penetapan kebijakan harga menjadi lebih kompetitif dan lokasi yang strategik, sehingga akan tercipta minat beli ulang yang tinggi dari konsumen.