Abstract :
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh pemasaran hijau,
pengetahuan lingkungan, kepercayaan hijau terhadap keputusan pembelian dengan
minat pembelian sebagai variabel intervening pada konsumen Fore Coffee di Kota
Semarang
Pendekatan yang digunakan adalah nonprobability sampling, data yang
diperoleh berjumlah 157 responden berasal dari konsumen Fore Coffee di Kota
Semarang yang berusia minimal 17 tahun, mengetahui dan memahami produk Fore
Coffee, serta pernah mengonsumsi produk Fore Coffee dengan memanfaatkan
kuesioner kuantitatif melalui google form yang terdiri atas pertanyaan tertutup serta
pertanyaan terbuka dengan skala interval 1-7. Analisis data dilakukan dengan
metode Srtuctural Equation Model (SEM) yang memanfaatkan aplikasi AMOS.
Hasil dari penelitian menyatakan bahwa pemasaran hijau berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat pembelian, pengetahuan lingkungan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian, kepercayaan hijau
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian, minat pembelian
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, namun
pemasaran hijau, pengetahuan lingkungan, dan kepercayaan hijau berpengaruh
negatif terhadap keputusan pembelian