DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PEMASARAN HIJAU, PENGETAHUAN LINGKUNGAN, DAN KEPERCAYAAN HIJAU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Fore Coffee di Kota Semarang)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Diponegoro
Author
RAIHAN, Muhammad
Subject
Economics and Business 
Datestamp
2025-03-17 06:58:18 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh pemasaran hijau, pengetahuan lingkungan, kepercayaan hijau terhadap keputusan pembelian dengan minat pembelian sebagai variabel intervening pada konsumen Fore Coffee di Kota Semarang Pendekatan yang digunakan adalah nonprobability sampling, data yang diperoleh berjumlah 157 responden berasal dari konsumen Fore Coffee di Kota Semarang yang berusia minimal 17 tahun, mengetahui dan memahami produk Fore Coffee, serta pernah mengonsumsi produk Fore Coffee dengan memanfaatkan kuesioner kuantitatif melalui google form yang terdiri atas pertanyaan tertutup serta pertanyaan terbuka dengan skala interval 1-7. Analisis data dilakukan dengan metode Srtuctural Equation Model (SEM) yang memanfaatkan aplikasi AMOS. Hasil dari penelitian menyatakan bahwa pemasaran hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian, pengetahuan lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian, kepercayaan hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian, minat pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, namun pemasaran hijau, pengetahuan lingkungan, dan kepercayaan hijau berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian 
Institution Info

Universitas Diponegoro