DETAIL DOCUMENT
PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA INDUSTRI PENGOLAHAN KAYU DI DESA YEH SUMBUL
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pendidikan Ganesha
Author
Farida, Lina
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-06-02 01:11:03 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuai pengaruh: (1) orientasi pasar dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran, (2) orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran, (3) inovasi produk terhadap kinerja pemasaran pada industri pengolahan kayu di Desa Yeh Sumbul. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik porposive sampling. Desain penelitian yang digunakan kuantitatif kausal. Data dikumpulkan dengan kuesioner dan wawancara serta dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan sebagai berikut: (1) orientasi pasar dan inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran, (2) orientasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, (3) inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran pada industri pengolahan kayu di Desa Yeh Sumbul. 
Institution Info

Universitas Pendidikan Ganesha