Abstract :
Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh simultan serta parsial kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Subjek penelitian ini yaitu pengguna jasa J&T Express di Kecamatan Buleleng sedangkan objeknya yaitu kepercayaan, kepuasan serta loyalitas pelanggan. Desain penelitian ini memanfaatkan penelitian kuantitatif kausal. Data dikumpulkan melalui kuesioner, yang dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) kepercayaan dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna jasa J&T Express di Kecamatan Buleleng. (2) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna jasa J&T Express di Kecamatan Buleleng. (3) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna jasa J&T Express di Kecamatan Buleleng.