Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian baik secara simultan ataupun secara parsial, pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian smartphone merek Samsung, dan pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone merek Samsung. Desain pada penelitian ini adalah kuantitatif kausal, dengan subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen dari smartphone merek Samsung dengan objek penelitian yaitu brand image, kualitas produk dan keputusan pembelian. Teknik pengambilan sample pada penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan jenis sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Jumlah sampel minimal adalah sebesar 50 responden dan jumlah sampel maksimalnya sebesar 100 responden, sehingga pada penelitian ini responden yang digunakan sebanyak 80 orang responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) brand image dan kualitas produk secara positif dan signifikan memiliki berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (2) brand image memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) kualitas produk secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.