Abstract :
Dunia periklanan di Indonesia kini jauh lebih cepat dengan munculnya berbagai iklan Karena saat ini tidak hanya kualitas produk dan harganya yang dibutuhkan, namun periklanan menjadi salah satu upaya utama dalam menarik konsumen. Salah satu iklan yang digunakan untuk menarik konsumen adalah iklan Smartfren versi ?Unlimited Tanpa Tapi?
Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Jarum Hipodermik yang merupakan teori yang beranggapan bahwa media massa mempunyai pengaruh langsung terhadap khalayak luas.
Dalam penelitian ini peneliti menggunakan paradigma positivistic dengan pendekatan kuantitatif yang menggunakan survei sebagai metode dan sifat penelitian yang eksplanatif.
Pada hasil penelitian variabel Iklan (X) dengan variabel Minat Beli (Y) memiliki pengaruh positif berdasarkan uji regresi diperoleh persamaan Y=15.438+0,464X. Hal ini menunjukan bahwa Iklan dapat berpengaruh terhadap Minat Beli dengan perubahan yang positif.
Kesimpulan yang dihasilkan dari pengujian hipotesis yang menjelaskan bahwa iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen (mahasiswa Universitas Satya Negeri Indonesia Fakultas Ilmu sosial dan Politik Jurusan Ilmu Komunikasi Angkatan 2018).