DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI MARKETPLACE BLIBLI (STUDI KASUS PADA PELANGGAN DI KOTA TANGERANG)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Buddhi Dharma
Author
Antonia, Melvyn
Subject
658.56 Manajemen Analisa Produk 
Datestamp
2023-03-14 06:42:57 
Abstract :
Penelitian ini terdapat tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk, harga, dan online customer review terhadap minat beli di Marketplace Blibli. Jenis penelitian menggunakan metode kuantitatif pada penelitian deskriptif dengan teknik data primer menyebarkan kuesioner ke 186 responden. Metode sampel dipilih nonprobability sampling dengan sampling purposive pengolahan SPSS 25. Metode penelitian yang digunakan yaitu Analisis Regresi Linier Berganda, Uji T, Uji F, dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil dari pengujian T dapat membuktikan kualitas produk terhadap minat beli memperoleh Thitung ? 1,115 < Ttabel 1,973 dengan signifikansi 0,266 > 0,05 diartikan kualitas produk terhadap minat beli berpengaruh negatif dan tidak signifikan secara parsial. Harga terhadap minat beli Thitung 4,771 > Ttabel 1,973 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 diartikan harga terhadap minat beli berpengaruh positif dan signifikan secara parsial. Online customer review terhadap minat beli Thitung 8,831 > Ttabel 1,973 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 diartikan online customer review terhadap minat beli berpengaruh positif dan signifikan secara parsial. Berdasarkan uji F pada tabel ANOVA memperoleh nilai Fhitung 117,463 > Ftabel 2,65 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga diartikan kualitas produk, harga, dan online customer review terhadap minat beli berpengaruh secara simultan. Adjusted R Square diperoleh 65,4% sisanya 34,6% dipengaruhi oleh faktor lain. 
Institution Info

Universitas Buddhi Dharma