Institusion
Universitas Buddhi Dharma
Author
Brittany, Ravena Gabriela
Subject
658.83 Analisis Pemasaran
Datestamp
2023-03-14 06:53:01
Abstract :
PT. Maharaja Pusaka Nusantara adalah sebuah instansi dibidang industri kopi, dan memiliki brand yaitu Maharaja Coffee. Perusahaan telah mengikuti revolusi industri 4.0 dengan menjual produknya di online. Terdapat masalah, bahwa perusahaan kurang memberikan rasa integritas kepada konsumen, promosi online kurang optimal, dan kualitas layanan yang kurang memuaskan. Sehingga ketiga variabel tersebut dapat mempengaruhi keputusan pembelian melalui media sosial dan marketplace.
Penelitian ini ditunjukan untuk mengetahui seberapa besarkepercayaan, promosi online, dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian melalui media sosial dan marketplace pada Maharaja Coffee di Kota Tangerang.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 150 sampel. Penelitian ini menggunakan jenis simple random sampling.
Dari hasil pengujian hipotesis secara parsial telah memperoleh hasil untukkepercayaan yaitu 4,962, untuk promosi online yaitu 6,157, dan untuk kualitas layanan yaitu 0,516, dengan senilai 1,655. Secara simultan Hasil yang telah diperoleh dari yaitu 60,099 dengan yaitu 2,67.
Pada penelitian ini telah disimpulkan bahwa terdapat hubungan antarakepercayaan dan promosi online terhadap keputusan pembelian. Kemudian tidak ada hubungan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian. Apabilakepercayaan, promosi online, dan kualitas layanan dapat ditingkatkan dengan baik maka dapat mempengaruhi keputusan pembelian.