DETAIL DOCUMENT
PENGARUH LOKASI, PENATAAN PRODUK, DAN ATRIBUT TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS DI INDOMARET MODERNLAND CR30 KOTA TANGERANG)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Buddhi Dharma
Author
Susanto, Sugita Junadi
Subject
658.56 Manajemen Analisa Produk 
Datestamp
2023-01-04 07:38:31 
Abstract :
Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh lokasi, penataan produk, dan atribut toko terhadap keputusan pembelian konsumen di Indomaret Modernland CR30 kota tangerang. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang berbelanja di Indomaret Modernland CR30, penelitian yang dilakukan adalah dengan menyebarkan kuesioner dengan menggunakan metode pengambilan sampel insidental sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel secara kebetulan berada di tempat penelitian. Dari hasil regresi linier berganda diperoleh hasil persamaan Y = 2,811 + 0,789X1 + 0,848X2 + 0,921X3, dan hasil korelasi linier berganda lokasi memiliki hasil positif dengan tingkat hubungan cukup kuat yaitu sebesar 0,779, Sedangkan penataan produk memiliki hasil positif dengan tingkat hubungan cukup kuat sebesar 0,860 dan atribut toko memiliki hasil positif dengan tingkat hubungan cukup kuat sebesar 0,857 terhadap keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan pengujian yang dilakukan dalam penelitian ini didapat hasil hipotesis yang menunjukkan bahwa lokasi memiliki nilai Thitung 16,188 > Ttabel 1,653 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,005, penataan produk memiliki nilai Thitung 21,997 > Ttabel 1,653 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,005, dan atribut toko memiliki nilai Thitung 21,705 > 1,653 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,005 dapat diartikan secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Sedangkan hasil Fhitung bernilai 206,076 dengan nilai sig 0,000 serta nilai Ftabel 2,66 yang menunjukkan Fhitung > Ftabel dengan probabilitas < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima yang dapat diartikan bahwa variabel lokasi (X1), penataan produk (X2), dan atribut toko (X3) secara bersama-sama signifikan berpegaruh terhadap variabel keputusan pembelian konsumen (Y) di Indomaret Modernland CR30. 
Institution Info

Universitas Buddhi Dharma