DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PELAYANAN JASA BRIDAL, PROMOSI, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA USAHA JASA DIBIDANG BRIDAL KOTA TANGERANG)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Buddhi Dharma
Author
Andresta, Violamitha
Subject
651.9 Layanan Kantor untuk Perusahaan Tertentu 
Datestamp
2023-03-14 06:40:19 
Abstract :
Bridal merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah pernikahan. Karena pernikahan yang dilakukan dengan sederhana ataupun mewah tetap memerlukan bridal sebagai jasa rental gaun, jas dan make up pengantin dan keluarga mempelai pengantin. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh pelayanan, promosi, dan harga terhadap kepuasan pelanggan (Studi Kasus Pada Usaha Jasa Dibidang Bridal Kota Tangerang). Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. dengan populasi dan sampel dalam penelitian ini yaitu klien bridal yang berjumlah 100 responden. Hasil penelitian didapat hasil pengolahan data persamaan linear berganda Y = 6,716+ 0,211 X1 + 0,224 X2 + 0,431 X3 + ? , dan hasil secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan pada variabel pelayanan (t hitung 3,312), promosi (t hitung 2,807), harga (t hitung 5,882) terhadap keputusan pembelian > t tabel adalah 1,98. Secara simultan terdapat pengaruh variabel pelayanan, promosi, dan harga terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai F hitung 171,864 > nilai F tabel 2,70. Kesimpulan penelitian ini, terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial dan simultan variabel pelayanan, promosi, dan harga terhadap kepuasan pelanggan (Studi Kasus Pada Usaha Jasa Dibidang Bridal Kota Tangerang). 
Institution Info

Universitas Buddhi Dharma