Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengaruh Kualitas Pelayanan (X1), Kualitas Produk (X2), Harga (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y) pelanggan di Tokopedia. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dan penyebaran kuisioner menggunakan teknik analisis SPSS versi 25 dengan data primer sebagai acuan. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang sudah pernah membeli produk di Tokopedia dan sampelnya adalah sebanyak 109 orang.
Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang terdiri dari 40 pertanyaan secara keseluruhan. Dalam penelitian ini dipergunakan teknik analisis data yakni uji deskriptif, validitas, reliabilitas, asumsi klasik, hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Dari analisis yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa :
(1) Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y). (2) Kualitas Produk (X2) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y). (3) Harga (X3) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y), (4) Kualitas Pelayanan (X1), Kualitas Produk(X2), Harga (X3) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y).