Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah merancang suatu e-commerce berbasis web agar pelanggan dapat melakukan pemesanan produk secara online, mengimplementasikan metode TAM (Technology Acceptance Model) yang digunakan dalam perancangan e- commerce berbasis web dan meningkatkan penjualan produk pada PT. Qiao Xing Industry. Metode dari penelitian ini adalah Technology Acceptance Model, Technology Acceptance Model adalah suatu model untuk memprediksi dan menjelaskan bagaimana pengguna teknologi menerima dan menggunakan teknologi yang berkaitan dengan pekerjaan pengguna. Hasil dari penelitian ini adalah dengan adanya sistem informasi e-commerce berbasis web ini maka dapat lebih mempermudah pelanggan melakukan pemesanan produk secara online, diharapkan dengan adanya penerapan sistem informasi e-commerce berbasis web pada PT. Qiao Xing Industry dapat bersaing dalam pemasaran produk untu meningkatkan omset penjualan perusahaan dan hasil uji sistem dengan metode Technology Acceptance Model dapat disimpulkan dalam kriteria sangat setuju dengan nilai 89,54%. dengan hasil variabel perceived usefulness sebesar 86,86%, hasil variabel perceived easy of use sebesar 88,4%, hasil variabel usability sebesar 90,2%, hasil variabel graphic design sebesar 91,2%, hasil variabel compatibility sebesar 89,3% dan hasil variabel functionality sebesar 91,3%.