DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VISUAL AUDITORY KINESTETIKA BERBANTUAN MEDIA PEMBELAJARAN VISME TERHADAPKEMAHIRAN MENULIS TEKS DESKRIPSI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 4 BINTAN TAHUN AJARAN 2024/2025
Total View This Week0
Institusion
Universitas Maritim Raja Ali Haji
Author
WULANDARI, INTAN
Shanty, Isnaini Leo
Zaitun, Zaitun
Subject
371.102 Teaching/Pendidikan, Pengajaran 
Datestamp
2025-02-13 04:03:54 
Abstract :
Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mendeskripsikan pengaruh model pembelajaran Visual Auditory Kinestetika berbantuan media pembelajaran Visme terhadap kemahiran menulis teks deskripsi siswa kelas VII SMP Negeri 4 Bintan dengan populasi 85 siswa dan sampel 29 siswa dalam pembelajaran bahasa Indonesia. Jenis penelitian ini berupa kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain one group Pretest Posttest design. Teknik pengumpulan data penelitian ini berupa tes menulis teks deskripsi. Teknik analisis data menggunakan uji nonparametrik Wilcoxon karena dalam uji prasyarat tidak terpenuhi dan hasil penelitian ini p-value 0.000 <0.05. Berdasarkan hasil tersebut maka Ha dapat diterima dan dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh model pembelajaran visual auditory kinestetika berbantuan media pembelajaran visme terhadap kemahiran menulis teks deskripsi siswa kelas VII SMP Negeri 4 Bintan 
Institution Info

Universitas Maritim Raja Ali Haji