DETAIL DOCUMENT
ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PEMBUATAN E-KTP (STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA TANJUNGPINANG)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Maritim Raja Ali Haji
Author
PRAYOGA, JODY
Kurnianingsih, Fitri
Setiawan, Ramadhani
Subject
362 Social Welfare, Problems and Services/Kesejahteraan Sosial, Permasalahan dan Layanan Sosial 
Datestamp
2025-02-20 06:33:19 
Abstract :
Kualitas pelayanan publik, khususnya dalam pembuatan E-KTP pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tanjungpinang, saat ini masih menghadapi permasalahan pelayanan dan berfokus pada upaya peningkatan layanan tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian analisis deskriptif. Penelitian ini juga menjelaskan secara deskriptif terkait indikator-indikator yang ada, dengan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan menggunakan SPSS 26. Penelitian ini menggunakan teori Levine dengan 3 indikator (Responsiveness, Responsibility,dan Accountability. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 100 orang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tanjungpinang telah menjalankan apa yang telah diatur oleh Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013, khususnya terkait pembuatan E-KTP. Hasil dari penelitian ini yaitu pada ke 3 indikator tersebut memperoleh hasil yang sangat baik .untuk itu diharapakan bagi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tanjungpinang agar dapat terus meningkatkan pelayanannya agar menjadi lebih baik lagi. 
Institution Info

Universitas Maritim Raja Ali Haji