DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Harga Diskon, Kualitas Produk, Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kecantikan Secara Online Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Intervening
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Andriyani, Regita
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2025-01-13 08:45:11 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dan besarnya pengaruh variabel eksogenharga diskon, kualitas produk, dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian (variabel endogen) pada produk kecantikan melalui minat beli sebagai variabel intervening (variabel mediasi). Populasi dari penelitian ini adalah konsumen produk kecantikan. Data yang dikumpulkan menggunakan kuesioner kepada responden dan sampel yang digunakan adalah sebanyak 150 responden. Metode yang digunakan analisis data adalah metode kuantitatif SEM-PLS dengan cara mendistribusikan kuesioner dan mengolah dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kecantikan dan labelisasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Namun, harga diskon, kualitas produk, labelisasi halal tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan harga diskon, kualitas produk, labelisasi halal tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi pertimbangan bagi manajemen pada produk kecantikan dalam meningkatkan variabel yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian dan minat beli konsumen atas produknya. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School