DETAIL DOCUMENT
Perceived Usefulness of Online Reviews, Trust and Perceived Risk Terhadap Purchase Intention Tiket Pesawat pada e-ticketing Platform (Studi pada Pengguna Layanan Traveloka)
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Hadi, Sandhika
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2025-02-12 08:44:42 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari perceived usefulness of online review, trust, perceived risk terhadap purchase intention dengan objek pengguna aplikasi Traveloka yang berusia dari 18-55 tahun dan berdomisili di Jabodetabek dalam jangka waktu 6 bulan terakhir. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan metode PLS atau Partial Least Square dengan software SmartPLS 3.0. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan memanfaatkan media googleform untuk mengumpulkan data dari responden. Hasil dari penelitian ini adalah 1) Perceived usefulness of online reviews terbukti berpengaruh signifikan terhadap trust 2) Trust tebukti berpengaruh signifikan terhadap Perceived Risk 3) Perceived Usefulness terbukti berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention 4) Trust terbukti tidak berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention 5) Perceived Risk terbukti tidak berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School