DETAIL DOCUMENT
Pengaruh E-WOM, Kredibilitas Label, dan Kredibilitas Influencer Terhadap Minat Beli Konsumen Studi Kasus pada Industri Kosmetik dan Label “Tasya Farasya Approved”
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Putri, Syafira Ramadhanti
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2025-01-28 08:44:41 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM), kredibilitas label, dan kredibilitas influencer terhadap minat beli konsumen dalam industri kosmetik, dengan fokus pada label ?Tasya Farasya Approved.? Permasalahan utama yang diangkat adalah sejauh mana label ?Tasya Farasya Approved? memberikan dampak dalam meningkatkan minat beli konsumen pada produk kosmetik. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada konsumen pengguna produk kosmetik dengan label tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas influencer memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Temuan ini menggaris bawahi pentingnya kredibilitas seorang influencer dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, serta menunjukkan potensi dari label khusus yang dikeluarkan oleh influencer untuk memperkuat citra produk di industri kosmetik. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School