DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Sosial Media Influencer, E-Wom Dan Perceived Quality Terhadap Purchase Intention Pada Platform E-Commerce (Telaah Pada Tiktok Shop Di Kalangan Generasi Z Se Jabodetabek)
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Claodio, Giofano
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2025-01-30 07:52:58 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji ?Pengaruh Sosia Media Influencer, E-Wom, dan Perceived Quality terhadap Purchase Intention pada Platform E-Commerce (Telaah pada TikTok Shop dikalangan Gen Z Se Jabodetabek)?. Variabel independen pada penelitian ini adalah Sosial Media Influencer, E-Wom, dan Perceived Quality. Sedangkan variabel dependen pada penelitian ini adalah Purchase Intention. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan metode PLS atau partial Least Square dengan software SmartPLS 3.0. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner aplikasi Google Form untuk mengumpulkan informasi responden. Sampel pada penelitian adalah calon pembeli pada TikTok Shop dikalangan Gen-Z seJabodetabek yang berjumlah 92 responden. Hasil analisis menunjukan bahwa Sosial Media influencer berpengaruh signifikan dan positif terhadap Purchase Intention. E- Wom berpengaruh signifikan dan positif terhadap Purchase Intention dan Perceived Quality berpengaruh signifikan dan positif terhadap Purchase Intention. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School