DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan, Keamanan, Harga, Kemudahan, Promosi, Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Melakukan Pembelian terhadap E-Commerce Shopee
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Nurhidayat, Maulana Furqon
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2025-01-30 07:52:53 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji ?Pengaruh Kualitas Produk, Keamanan, Kepercayaan, Harga, Kemudahan, Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Melakukan Pembelian Terhadap E-commerce Shopee?. Variabel independent pada penelitian ini adalah kualitas produk, keamanan, kepercayaan, harga, kemudahan, dan promosi. Sedangakan variabel dependen pada penelitian ini adalah kepuasan konsumen. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan PLS atau Partial Least Square dengan software SmartPLS 3.0. Tekhnik pengumpulan data menggunakan kuesioner aplikasi google form untuk mengumpulkan informasi responden. Sampel pada penelitian ini adalah semua kalangan yang menggunakan e-commerce shopee yang berjumlah 150 responden. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas produk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, keamanan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, kepercayaan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kemudahan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan promosi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School