DETAIL DOCUMENT
Dampak Flash Sale Dan Diskon Terhadap Emotion Dan Impulse Buying: Studi Pada Marketplace Shopee
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Damara, Hadrian Alvero
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2025-01-30 07:52:48 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Dampak Flash Sale dan diskon terhadap Emotion dan Impulse Buying: Studi pada marketplace Shopee. Penelitian yang dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif, dimana data yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada pada target responden. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang responden yang menggunakan e-commerce Shopee yang berdomisili di wilayah Jabodetabek. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Method Partial Least Square (SEM PLS), dan berdasarkan data yang telah diperoleh dari kuesioner yang telah disebarluaskan melalui google form kepada para responden, kemudian data diolah menggunakan software SmartPLS 4.0 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1. Flash Sale berpengaruh positif terhadap Emotions, 2. Emotions berpengaruh positif terhadap Impulse Buying, 3. Flash Sale tidak berpengaruh positif terhadap Impulse Buying, 4) Discount tidak berpengaruh positif terhadap Impulse Buying. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School