Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Dampak Flash Sale dan diskon terhadap
Emotion dan Impulse Buying: Studi pada marketplace Shopee. Penelitian yang
dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif, dimana data yang
dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada pada target responden.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang responden
yang menggunakan e-commerce Shopee yang berdomisili di wilayah Jabodetabek.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode
Structural Equation Method Partial Least Square (SEM PLS), dan berdasarkan data
yang telah diperoleh dari kuesioner yang telah disebarluaskan melalui google form
kepada para responden, kemudian data diolah menggunakan software SmartPLS 4.0
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1. Flash Sale berpengaruh positif
terhadap Emotions, 2. Emotions berpengaruh positif terhadap Impulse Buying, 3. Flash
Sale tidak berpengaruh positif terhadap Impulse Buying, 4) Discount tidak berpengaruh
positif terhadap Impulse Buying.