DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Beauty Web Celebrity Endoser Attributes dan Physical Attraction Terhadap Parasocial Relationship, Brand Love Sebagai Moderasi Serta Implikasinya Terhadap Customer Equity
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Rachmah, Atika
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2025-02-12 08:42:46 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh hubungan antara Beauty Web Celebrity Endorser Attributes terhadap Parasocial relationship, hubungan antara Parasocial Relationship terhadap Customer Equity, peran Brand Love sebagai moderasi antara hubungan Beauty Web Celebrity Endorse Attributes terhadap Parasocial Relationship, dan hubungan Physical Attraction terhadap Parasocial Relationship. Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan software SmartPLS4. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner Google Form untuk mengumpulkan informasi yang dibutuhkan. Sampel pada penelitian ini berjumlah 70 orang yang mengikuti akun Tassya Farasya di Instagram dan pernah menggunakan produk merek Somethinc dengan minimal usia 11 tahun. Hasil dari penelitian ini adalah 1) Beauty Web Celebrity Endorser Attributes berpengaruh postitif terhadap Parasocial Relationship 2) Parasocial Relationship berpengaruh positif terhadap Customer Equity 3) Brand Love sebagai moderasi tidak memiliki peran pada pengaruh Beauty Web Celebrity Endorse Attributes terhadap Parasocial Relationship 4) Physical Attraction tidak berpengaruh terhadap Parasocial Relationship. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School