Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh hubungan antara Beauty Web
Celebrity Endorser Attributes terhadap Parasocial relationship, hubungan antara
Parasocial Relationship terhadap Customer Equity, peran Brand Love sebagai
moderasi antara hubungan Beauty Web Celebrity Endorse Attributes terhadap
Parasocial Relationship, dan hubungan Physical Attraction terhadap Parasocial
Relationship. Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan Partial Least Square
(PLS) dengan menggunakan software SmartPLS4. Teknik pengumpulan data
menggunakan kuesioner Google Form untuk mengumpulkan informasi yang
dibutuhkan. Sampel pada penelitian ini berjumlah 70 orang yang mengikuti akun
Tassya Farasya di Instagram dan pernah menggunakan produk merek Somethinc
dengan minimal usia 11 tahun. Hasil dari penelitian ini adalah 1) Beauty Web
Celebrity Endorser Attributes berpengaruh postitif terhadap Parasocial
Relationship 2) Parasocial Relationship berpengaruh positif terhadap Customer
Equity 3) Brand Love sebagai moderasi tidak memiliki peran pada pengaruh Beauty
Web Celebrity Endorse Attributes terhadap Parasocial Relationship 4) Physical
Attraction tidak berpengaruh terhadap Parasocial Relationship.