Abstract :
Perkembangan Teknologi telah banyak mengubah perilaku dan sikap mahasiswa
dalam melakukan aktivitasnya. Mahasiswa dan Dosen dituntut untuk dapat
menyesuaikan perkembangan zaman dengan berhati-hati dalam memanfaatkan
teknologi sehingga dapat menghindari dampak negatif yang ditimbulkan. Penelitian
ini bertujuan untuk menguji ?Pengaruh Self-Concept, Self-Esteem, Self-Efficacy dan
Teknologi Informasi Terhadap Kinerja Mahasiswa (Studi Pada Mahasiswa STIE
Indonesia Banking School Angkatan 2020-2023)?. Variabel independen pada
penelitian ini adalah Self-Concept, Self-Esteem, Self-Efficacy, dan Teknologi
Informasi. Sedangkan variabel dependen pada penelitian ini adalah Kinerja
Mahasiswa. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan metode PLS atau
Partial Least Square dengan software Smartpls 3.0. Teknik pengumpulan data
menggunakan kuesioner aplikasi google form untuk mengumpulkan informasi
responden. Sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa STIE Indonesia Banking
School berjumlah 209 mahasiswa. Hasil analisis menunjukkan bahwa Self-Concept
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Mahasiswa, Self-Esteem
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Mahasiswa, Self-Efficacy tidak
berpengaruh terhadap Kinerja Mahasiswa, dan Teknologi Informasi berpengaruh
negatif dan signifikan terhadap Kinerja Mahasiswa.