DETAIL DOCUMENT
Strategi Pemasaran Pembiayaan Syariah Dalam Rangka Persiapan Spin-Off Di Bank Permata
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Mulia, Felicia
Subject
Prodi S2 Magister Manajemen 
Datestamp
2025-02-18 08:36:21 
Abstract :
Penelitian ini diharapkan dapat melihat dan menganalisa jenis strategi yang saat ini telah diterapkan oleh Unit Usaha Syariah Bank ?P? dalam rangka persiapan spin-off sesuai peraturan yang berlaku. Dalam penelitian ini, digunakan pendekatan dengan metode campuran, dilengkapi dengan analisis deskriptif. Metode yang dipilih berupa analisis SWOT untuk menentukan faktor-faktor internal dan eksternal serta kepentingannya dengan ditentukan oleh uji Matriks IE. Dengan menelaah posisi pada kuadran matriks IE dan SWOT, kemudian diidentifikasi terkait hal berikut: (1) posisi perusahaan dan kemampuannya untuk bersaing; (2) kekuatan; (3) kelemahan; (4) peluang; dan (5) ancaman. Hasilnya, diperoleh beberapa strategi alternatif yang dapat dilaksanakan oleh UUS Bank ?P? yakni (1) menjalin kerjasama dan kemitraan dengan institusi keuangan syariah lainnya atau lembaga keuangan non-bank; (2) menciptakan diversifikasi portofolio produk syariah; (3) memperluas basis nasabahnya dengan memperkenalkan produk dan layanan; (4) meningkatkan kualitas SDM; (5) Investasi dalam infrastruktur teknologi. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School