DETAIL DOCUMENT
Peran Website Broker Property Dan Media Sosial Agent Property Terhadap Brand Image Dan Implikasinya Kepada Purchase Intention (Penelitian Pada PT Galaxy Media Property)
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Heroes, Bella Permata
Subject
Prodi S2 Magister Manajemen 
Datestamp
2025-02-18 08:36:02 
Abstract :
Pada awal tahun 2020, Pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia dan mempengaruhi hampir seluruh industri bisnis, termasuk bisnis properti. Untuk mengurangi resiko pandemi, maka pemerintah mengeluarkan peraturan terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dengan diberlakukannya PSBB, agen properti cukup terkendala untuk dapat berinteraksi secara langsung dengan calon pelanggan sehingga dibutuhkan inovasi pemasaran yang lebih menarik. Inovasi pemasaran melalui website broker properti dan media sosial agen properti diharapkan dapat memberikan informasi yang dibutuhkan pelanggan serta meningkatkan minat beli. Melalui sarana tersebut, pelanggan dapat berinteraksi langsung. Penelitian ini merupakan ekspanasi atas digital marketing yang telah diuji pada penelitian terdahulu dengan melihat peran website dan media sosial sebagai variabel eksogennya, brand image dan purchase intention sebagai variabel endogen. Data sampel sebanyak 100 responden yang memenuhi kriteria berhasil dikumpulkan melalui survei dengan kuesioner daring dan dengan pengujian hipotesis dilakukan melalui pendekatan PLS SEM. Hasil penelitian membuktikan bahwa website brokur properti, media sosial agen properti (Instagram dan Tiktok) memiliki pengaruh positif terhadap citra merek dan minat beli calon pelanggan. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School