Peran AI Powered Customer Service Dalam Meningkatkan Customer Loyalty : Penelitian Pada PT. Aplikanusa Lintasarta Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Utama, Arrizal Prasetya
Subject
Prodi S2 Magister Manajemen
Datestamp
2025-02-19 08:30:07
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji peran AI Powered Customer Service
dalam meningkatkan customer loyalty PT Aplikanusa LintasArta Penelitian ini
termasuk penelitian survei dengan metode analisis deskriptif dengan mengambil
sampel dan menggunakan kuesioner sebagai data utama. Model tersebut diuji dengan
menggunakan sampel 165 responden yang telah terscreening pernah menggunakan
layanan AI dari LintasArta, survei dalam penelitian ini dilakukan menggunakan
metode cross-sectional. Responden dipilih dengan teknik purposive sampling. Hasil
analisis dalam penelitian ini diuji menggunakan Structural Equation Modeling (SEM)
SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada lima dari enam hipotesis yang
diujikan dalam penelitian ini terbukti secara signifikan memiliki pengaruh sedangkan
satu hipotesis lainnya tidak terbukti memiliki pengaruh dalam penelitian ini.