Abstract :
Di era digital seperti saat ini, banyak hal dalam kehidupan terus berkembang dan berubah untuk
memanfaatkan digitalisasi. Pertumbuhan pengguna internet sejalan dengan perkembangan
digitalisasi. Salah satu sektor usaha ekonomi yang sedang mengalami kemajuan adalah industri
kecantikan. Bisnis kecantikan harus mengikuti perkembangan teknologi dan media sosial sebab
telah mengubah cara pandang pelanggan dalam mencari informasi, berhubungan dengan merek,
sehingga dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis pengaruh kepercayaan, daya tarik, pengalaman, dan kegunaan konten terhadap
perilaku pembelian. Data penelitian yang diperoleh dari survei kuesioner yang dilakukan secara
daring menggunakan Google Form. Populasi penelitian ini adalab followers dari Tasya Farasya
dan pernah membeli produk yang diberi label Tasya Approved. Pengolahan data primer dengan
analisa terhadap faktor dengan menguji model penelitian dan hipotesis hubungan antara
variabel, pengolahan ini menggunakan software statistic smart PLS dengan metode Structural
Equation Model (SEM) PLS 3.0. Hasil analisa menunjukkan bahwa kepercayaan, daya tarik,
dan kegunaan konten media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku
pembelian sedangkan pengalaman tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian.