DETAIL DOCUMENT
Kualitas Suatu Produk, Promosi, Dan Presepsi Harga Album Musik KPOP Terhadap Keputusan Pembelian Penggemar Di Indonesia
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Amanda, Rizka
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2025-03-04 08:05:26 
Abstract :
Perkembangan Globalisasi di Negara ASEAN khususnya di Indonesia sangat cepat. Globalisasi diartikan sebagai integrasi perekomian, budaya, politik, aspek social, dan perkembangan teknologi yang sangat maju sehingga memudahkan bagi masyarakat untuk mengetahui barbagai informasi. Tingkat keputusan pembelian yang dilakukan oleh para penggemar Kpop semakin meningkat terhadap produk-produk Korea karena produk-produk tersebut memiliki daya tarik yang kuat, mendorong para penggemar untuk menginginkan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh positif Kualitas Produk, Promosi, dan Presepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian album K-Pop di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan data survey menggunakan google form dengan sample sebanyak 100 responden pada remaja Wanita dan pria yang berusia 17 tahun keatas, yang sudah sering membeli album K-Pop. Metode Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan metode SEM, dengan aplikasi yang mendukung metode alternatif SEM yaitu SmartPLS. Hasil dari peelitian ini berdasarkan uji hipotesis, dapat disimpulkan diantaranya: 1) Kualitas Produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian, 2) Promosi terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, 3) Presepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School