DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Memorable Halal Food Experience Terhadap Social Media E-WOM Pada Destinasi Wisata Halal Di Indonesia (Sebuah Tinjauan Pada Wisatawan Kelompok Tertentu)
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Nugroho, Himawan Adi
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2025-03-04 08:05:17 
Abstract :
Bagi wisatawan non-Muslim khususnya, pengalaman kuliner halal menjadi penting ketika mereka mengunjungi destinasi wisata di Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh pengalaman makanan halal yang berkesan terhadap perilaku Electronic Word of Mouth (E-WOM) di destinasi wisata halal di Indonesia yang digagas oleh wisatawan non-Muslim. Penelitian ini menggunakan metode pengunpulan data kuesioner online dengan jumlah sampel sebanyak 211 responden dan menggunakan analisis data Structural Equation Model (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS). Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa experience other culture through food berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap memorable halal food experience dan memorable dimension of non-muslim tourism? halal food experiences berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap E-WOM. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School