DETAIL DOCUMENT
Kampanye Hope For Others untuk Menunjang Perusahaan Fashion Mempunyai Bisnis Sosial Berkelanjutan
Total View This Week0
Institusion
INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR
Author
Cynthia, Claresta
Laurensia, Tania San
Lestariolita, Venka Eldwina
Perangin-Angin, Regina Br
Subject
HT Communities. Classes. Races 
Datestamp
2024-01-29 07:42:53 
Abstract :
Peningkatan dalam perkembangan trend fesyen di Indonesia cukup signifikan terutama di kalangan generasi millenial dan gen Z yang juga dipengaruhi oleh pembelian barang secara online melalui platform media sosial. Dengan adanya peningkatan pada trend fesyen memberikan pengaruh pada kegemaran masyarakat dalam berbelanja busana yang pada akhirnya melahirkan fenomena fast fashion atau terjadinya penumpukan limbah tekstil di Indonesia yang juga meningkat. Karena itu melalui keberadaan HOPE for Others mampu menciptakan konsep bisnis sosial berkelanjutan yang juga berfokus dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan No 12 yakni ?Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab. Serta tercapainya tujuan bisnis berkelanjutan yakni peningkatan penjualan untuk operasional lembaga swadaya masyarakat & pemberian edukasi terkait isu sosial pertumbuhan limbah tekstil di Indonesia. Proyek ini menerapkan kampanye yang berisi rangkaian kegiatan komunikasi secara terorganisir untuk mencapai tujuan gerakan #ShopToBringHope dilaksanakan secara berkelanjutan pada periode tertentu. Kata Kunci: Limbah Tekstil, Kampanye Komunikasi, Hope For Others, Preloved, Bisnis Sosial Berkelanjutan 

Institution Info

INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR