Institusion
Universitas Kristen Maranatha
Author
Andriana, Debbie (1341007)
Subject
PN Literature (General)
Datestamp
2021-11-26 08:17:15
Abstract :
Iklan merupakan salah satu media massa yang digunakan untuk membantu konsumen dalam mengetahui terlebih dahulu produk yang akan dibeli. Oleh karena itu, iklan dibuat semenarik mungkin agar dapat menarik perhatian konsumen untuk membeli sebuah produk. Salah satu cara untuk membuat iklan lebih menarik adalah dengan menggunakan fitur-fitur bahasa yang menarik. Dalam bidang linguistik, penggunaan gaya bahasa dikaji dalam ilmu Stilistika. Ilmu Stilistika mencakup beberapa kajian, salah satunya perangkat retorik. Dalam tugas akhir ini, saya menganalisis penggunaan perangkat retorik yang terdapat pada sembilan iklan produk makanan Hershey?s. Berdasarkan hasil penelitian, saya menemukan jenis operasi yang paling sering digunakan dalam iklan Hershey?s adalah pengulangan. Selain dapat menarik perhatian konsumen, penggunaan operasi pengulangan dapat juga membantu konsumen untuk lebih mudah mengingat keunggulan produk.