DETAIL DOCUMENT
PERANCANGAN PROTOTYPE APLIKASI PEMESANAN MAKANAN SEHAT BERBASIS MOBILE MENGGUNAKAN DESAIN TOOLS FIGMA
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri
Author
Akbar, Rizky Febriana
Subject
000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 
Datestamp
2024-09-06 03:39:08 
Abstract :
Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi pada era digital saat ini, kesadaran akan pentingnya pola makan sehat semakin meningkat di kalangan masyarakat. Dengan memanfaatkan desain tools figma penulis menghadirkan sebuah solusi yang sesuai dan mengikuti tren yang telah berkembang untuk memudahkan masyarakat dalam menggunakan aplikasi pemesanan makanan sehat, serta dengan menggunakan metode design sprint dapat dimanfaatkan sebagai pendekatan untuk menyelesaikan masalah dengan cepat, dan berperan sebagai penghubung dalam proses perancangan antarmuka aplikasi. Penelitian ini melibatkan pemahaman kebutuhan pengguna melalui wawancara dan survei. System Usability Scale (SUS) digunakan untuk mengukur kegunaan atau pengujian dari prototype. Dengan begitu, hasil akhir pengujian dari prototype aplikasi pemesanan makanan sehat dengan nilai akhir skor 73 menunjukan bahwa rancangan aplikasi ini layak untuk digunakan menurut abjective rating. Kesimpulan Tugas Karya Akhir pada prototipe aplikasi ini dirancang menggunakan metode design sprint yang mencakup lima tahap untuk merancang tujuh belas layar aplikasi secara efektif. Kata kunci : Prototype, Aplikasi Pemesanan makanan sehat, Design Sprint, System Usability Scale, Pola makan sehat 
Institution Info

Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri