Institusion
Universitas Peradaban
Author
UMAM, Muhamad Ikmal Khoerul
Subject
Perilaku Konsumen, Psikologi Konsumen, Kepuasan Konsumen
Datestamp
2025-02-17 06:34:59
Abstract :
Produk minuman Coca Cola menjadi salah satu jenis produk minuman bersoda. Berdasarkan hasil survei dari Top Brand Index pada tahun 2020 sampai tahun 2023, produk minuman Coca Cola menjadi merek minuman bersoda yang menduduki peringkat pertama dibandingkan dengan jenis merek minuman bersoda lainnya. Adanya fenomena tersebut, maka perlu adanya analisis terhadap keputusan pembelian produk minuman Coca Cola yang dipengaruhi variabel- variabel yang diantaranya halal awareness, label halal, viral marketing dan influencer. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh dari halal awareness, label halal, viral marketing dan influencer terhadap keputusan pembelian produk minuman Coca Cola. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan metode accidental sampling dan diperoleh sampel sebanyak 97 sampel. Data pada penelitian dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada responden yang kemudian akan diolah menggunakan teknik analisis data berupa analisis regresi berganda yang dioerasikan menggunakan aplikasi SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel dari halal awareness, label halal, viral marketing dan influencer berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk minuman Coca Cola.