Institusion
Universitas Peradaban
Author
HOPIPAH, Sindika Rahmawati
Subject
Perilaku Konsumen, Psikologi Konsumen, Kepuasan Konsumen
Datestamp
2025-02-20 03:31:47
Abstract :
Perkembangan di bidang jasa pengiriman barang mengalami kemajuan yang cukup pesat. Salah satu jasa yang sering digunakan masyarakat indonesia adalah J&T Express. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh kualitas pelayanan, ketepatan waktu, keamanan, harga, fasilitas dan sistem pelacakan online. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan metode accidental sampling. Responden dalam penelitian ini yaitu 97 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda. Data diolah menggunakan SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, ketepatan waktu, harga, fasilitas dan sistem pelacakan online berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan jasa pengiriman J&T Express, sedangkan keamanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan jasa pengiriman J&T Express.